AMD Rilis Prosesor Triple Core x86 Pertama

Image














Tertinggal dari Intel merilis teknologi multicore untuk pasar konsumer bukan berarti akhir babak persaingan. Kali ini AMD mendahului dengan merilis prosesor triple-core x86 pertama di dunia.
AMD Phenom X3 8000 ditujukan bagi gamer dan penggemar media digital. Prosesor AMD ini didesain untuk meningkatkan kinerja beberapa aplikasi ganda pada prosesor dual-core dengan clock speed yang sama.

Dibandingkan chipset AMD 780 series, prosesor AMD Phenom X3 sudah mengakomodasi HD video secara sempurna, tanpa meninggalkan sukungan terhadap standar VC-1, MPEG-2 dan H.264 untuk PC konvensional. Fitur AMD Unified Video Decoder (UVD) langsung menghubungkan pemutar HD ke GPU, tidak lagi ke CPU, sehingga pengguna akan lebih menikmati pengalaman tampilan HD yang sangat halus, tidak ada gangguan film putus-putus, hang, atau scene film hilang dengan HD-DVD dan Blu-ray.

"Pada tahun 2007, AMD berkomitmen untuk menghadirkan prosesor triple-core AMD Phenom di Q1 tahun 2008, dan pada hari ini, perusahaan ini telah berhasil memenuhi janjinya,” Dommy Arnanta, Country Manager AMD Indonesia mengatakan. "AMD mengerti jika saat ini aplikasi PC membutuhkan akselarasi dengan jangkauan produk multi-core dari dual, quad ke triple-core prosesor, dan itu merupakan alasan kita saat ini menghadirkan jajaran multi-core terbesar pada industri ini."

Desktop PC berbasis prosesor AMD Phenom X3 dan chipset AMD 780G menawarkan kompatibilitas game DirectX 10 sehingga pengguna game casual saat ini dapat menikmati pengalaman game seperti pada grafis 3D dan interaktif game-game 3D keluaran terbaru. Sistem AMD Phenom X3 prosesor 8400 (2.1GHz) dan 8600 (2.3GHz) diharapkan segera tersedia di OEM dan para perakit sistem.(AMD/WAH)

Comments

Popular Posts